Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Do'a Untuk kedua Orang Tua Yang Ada Dalam Al Quran, Arab Dan Terjemahannya

 

Do'a Untuk kedua Orang Tua Yang Ada Dalam Al Quran, Arab Dan Terjemahannya

Doa secara bahasa artinya memanggil atau meminta. Secara istilah, doa mencakup panggilan pujian munajat dan permintaan kepada Allah. Setiap muslim diperbolehkan untuk berdoa meminta kebaikan atau berlindung dari keburukan. Allah memerintahkan untuk berdoa kepada-Nya dengan doa-doa yang terdapat di Alquran dan Sunnah.    

mendoakan untuk kedua kedua orang tua, terutama untuk ibu, merupakan salah satu bentuk kasih sayang terhadap orang tua yang bisa dilakukan saat keduanya masih hidup ataupun sudah meninggal. 

Di antara bakti yang bisa dilakukan itu adalah dengan mendoakan kedua orang tua. Doa anak untuk kedua orang tua merupakan amal jariah yang tidak akan pernah terputus bahkan sampai di alam baqa'

berikut adalah beberapa doa untuk kedua orang tua yang terdapat dalam al quran

1. Qs AN NAML 19

رَبِّ أَوۡزِعۡنِىٓ أَنۡ أَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ ٱلَّتِىٓ أَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلَىٰ وَٲلِدَىَّ وَأَنۡ أَعۡمَلَ صَـٰلِحً۬ا تَرۡضَٮٰهُ وَأَدۡخِلۡنِى بِرَحۡمَتِكَ فِى عِبَادِكَ 

ٱلصَّـٰلِحِينَ 


 Ya Tuhanku, berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri ni’mat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh".

2. QS. IBRAHIM  41

رَبَّنَا ٱغۡفِرۡ لِى وَلِوَٲلِدَىَّ وَلِلۡمُؤۡمِنِينَ يَوۡمَ يَقُومُ ٱلۡحِسَابُ

Ya Tuhan kami, beri ampunlah aku dan kedua ibu bapakku dan sekalian orang-orang mu’min pada hari terjadinya hisab [ hari kiamat]".

3. QS. AL ISRA' 24

رَّبِّ ٱرۡحَمۡهُمَا كَمَا رَبَّيَانِى صَغِيرً۬ا 


Wahai Tuhanku, kasihilah mereka keduanya, sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil

Posting Komentar untuk "Do'a Untuk kedua Orang Tua Yang Ada Dalam Al Quran, Arab Dan Terjemahannya"