Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Do'a masuk ke Mesjid Arab latin dan Terjemahan artinya

Bacaan Do'a masuk ke Mesjid Arab latin dan Terjemahan artinya
Doa masuk mesjid



Mesjid merupakan tempat beribadah umat muslim terutama untuk menunaikan shalat lima waktu sehari semalam, sebagai tempat ibadah tentunya kebersihan dan ketentraman didalamnya harus selalu dijaga oleh setiap muslim.

Begitu mendengar suara adzan berkumandang maka bergegas menuju mesjid, Baik itu ketika sholat Isya, Shubuh, Dzuhur, Ashar, maupun Maghrib, tidaklah lupa menjaga adab adab masuk mesjid salah satunya adalah membaca doa masuk mesjid sebagaimana yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

Lima kali waktu sholat sehari semalam, lima kali pula kita memasuki mesjid, maka hendaknya menghafal bacaan Do'a memasuki mesjid 

Do'a sebagai bentuk permohonan kepada Allah dengan penuh kerendahan hati untuk mendapatkan suatu kebaikan dan keberkahan di sisi-Nya, baiknya dilakukan dengan khusyu’ dan tadharru’ sebagaimana untaian seorang hamba yang sedang mengharapkan terkabulnya sesuatu yang dimohonkan. 

Berikut bacaan doa memasuki mesjid dalam bahasa arab, latin, dan terjemahan artinya.

DOA MASUK KE MASJID


اَللّهُمَّ افْتَحْ لِيْ اَبْوَابَ رَحْمَتِكَ.

“A‌llahummaf-tahlii abwaaba rahmatika”.

Artinya :

 “Wahai Tuhanku, bukakanlah untukku pintu-pintu rahmat-Mu”.

Anjuran untuk umat muslim supaya berdoa pada setiap kegiatan, seperti yang telah dilakukan oleh Rasulullah Saw termasuk ketika hendak memasuki mesjid. Dan mudah mudah dirahmati oleh Allah SWT

Ketika berdoa supaya menanamkan keyakinan dalam diri bahwa Allah SWT akan mendengar dan mengabulkan setiap doa, Dan yang terpenting adalah adab dalam berdoa, Serahkan segala urusan kepada Allah SWT dan memintalah untuk diberikan yang terbaik.  

Semoga kita semua bisa mengamalkan do'a masuk mesjid




Posting Komentar untuk "Bacaan Do'a masuk ke Mesjid Arab latin dan Terjemahan artinya"