Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa keluar dari WC Arab latin dan Terjemahan artinya lengkap

Doa keluar dari WC Arab latin dan Terjemahan artinya lengkap
Doa keluar WC


Do'a ialah memohon  perlindungan kepada Allah dengan penuh kerendahan hati untuk mendapatkan suatu kebaikan di sisi-Nya. 

Umat muslim dianjurkan dalam setiap aktivitas supaya selalu berdoa, mulai dari tidur, makan , masuk mesjid, belajar dan lain sebagainya, dan salah satu doa yang tidak kalah penting yaitu doa ketika hendak masuk dan keluar kamar mandi atau WC.

Masuk WC ataupun kamar mandi tidak hanya sebatas asal buang hajat saja, umat Islam dianjurkan untuk berdoa di setiap melakukan kegiatan supaya  terlindung dari godaan syetan.

WC atau kamar mandi merupakan kawasan yang disukai  jin dan syetan. Oleh sebab itu, dalam islam, ada tuntunan yang sebaiknya diamalkan seorang muslim sebagai etika menggunakan WC dan untuk menghindari adanya keburukan-keburukan yang muncul dari godaan-godaan jin WC kepada diri kita. Salah satu amalan tersebut yaitu melafalkan doa masuk kamar mandi dan doa dikala keluar kamar mandi.

Kesempatan ini kita akan mempelajari Lafal doa keluar dari kamar mandi termasuk doa yang pendek, sehingga biasanya sudah diajarkan untuk anak-anak usia sekolah dasar. Adapun bagi Anda yang belum tahu atau belum hafal doa ini, berikut lafalnya untuk dapat Anda amalkan beserta latin dan artinya.

DOA KELUAR DARI WC ARAB LATIN DAN TERJEMAHAN ARTINYA    

     Arab:              

اَلْحَمْدُ الِلّهِ الَّذِيْ أَذْ هَبَ عَنِّى اْلأَذَاى وَعَافَانِيْ.

“alhamdu lillahil ladzii adzhaba ‘annil adzaa wa’aafaanii.

Artinya :
“Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan kotoranku dan membuatku sehat”.

Berdoa momohon perlindungan kepada Allah SWT sebelum hendak memasuki WC ataupun kamar mandi merupakan salah bentuk perlindungan kepada Allah Swt yang maha menguasai mengatur segala sesuatu .  penting sekali untuk setiap muslim selalu berdoa ketika masuk wc.

Demikianlah doa sebelum masuk WC atau kamar mandi, mudah mudahan bisa kita amalkan bersama


Posting Komentar untuk "Doa keluar dari WC Arab latin dan Terjemahan artinya lengkap"