Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Do'a Ketika Bercermin Arab latin dan Terjemahannya

 

Do'a Ketika Bercermin Arab latin dan Terjemahannya
Do'a Ketika Bercermin Arab latin dan Terjemahannya


Do'a sebagai bentuk permohonan kepada Allah dengan penuh kerendahan hati untuk mendapatkan suatu kebaikan dan keberkahan di sisi-Nya, baiknya dilakukan dengan khusyu’ dan tadharru’ sebagaimana untaian seorang hamba yang sedang mengharapkan  terkabulnya sesuatu yang dimohonkan.

Anjuran untuk umat muslim supaya berdoa  pada setiap kegiatan, seperti yang telah dilakukan oleh Rasulullah Saw termasuk dalam hal bercermin.

Berdoa akan menambah keberkahan dalam aktivitas yang dilakukan. Selain itu, doa ketika akan bercermin dan berhias menjaga kita supaya terhindar dari godaan setan dan mensyukuri keagungan ciptaan Allah SWT.

Membiasakan diri untuk selalu berdoa di setiap kegiatan salah satunya ketika bercermin dan berhias merupakan wujud rasa syukur terhadap nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada kita

DOA KETIKA BERCERMIN DAN BERHIAS ARAB LATIN DAN TERJEMAHANNYA

Arab:
اَللَّهُـمَّ كَمَا حَسَّـنْتَ خَلْقِـيْ فَحَسِّـنْ خُلُقِـيْ


Allaahumma kamaa hassanta kholqii fa hassin khuluqii

Artinya : “Ya Allah sebagaimana Engkau telah ciptakan aku dengan baik, maka perbaikilah akhlakku”

Supaya semakin memperkuat doa, hendaknya memintah kepada Allah SWT apa yang kamu hajatkan atau inginkan dengan bahasa sendiri dan dengan kalimat yang baik. Tanamkan keyakinan dalam diri bahwa Allah SWT akan mendengar dan mengabulkan setiap doamu.

Dan yang terpenting adalah adab berdoa, mulailah dengan membaca bismillahirrahmanirrahim dan bershalawat atas Baginda Nabi Muhammad SAW. Serahkan segala urusan kepada Allah SWT dan memintalah untuk diberikan yang terbaik. 

Semoga kita semua bisa mengamalkan do'a ketika hendak bercermin.

Posting Komentar untuk "Do'a Ketika Bercermin Arab latin dan Terjemahannya"