Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa memakai pakaian baru Arab latin dan Terjemahan artinya lengkap

 

Doa memakai pakaian baru Arab latin dan Terjemahan artinya lengkap
Doa memakai pakaian baru

Berdoa kepada Allah dengan penuh kerendahan hati untuk mendapatkan suatu kebaikan dan keberkahan di sisi-Nya, baiknya dilakukan dengan khusyu’ dan tadharru’ halnya seorang hamba yang sedang mengharapkan tercapainya sesuatu yang dimohonkan.

Rasulullah Saw menganjurkan kepada umatnya untuk berdoa  pada semua aktivitas, termasuk dalam hal mengenakan pakaian.

Dengan berdoa akan mendapatkan keberkahan dalam aktivitas. Selain itu, doa ketika akan berpakaian menjaga kita supaya terhindar dari godaan setan.

Membiasakan diri untuk selalu berdoa di setiap kegiatan salah satunya ketika mengenakan pakaian apalagi jika pakaian tersebut baru maka berdoa merupakan wujud rasa syukur terhadap nikmat yang telah diberikan Allah SWT.

Memakai pakaian merupakan kegiatan kita sehari-hari, sehingga memakai pakaian harusnya dibiasakan dari kecil supaya menjadi kebiasaan hingga dewasa.

DOA KETIKA PAKAIAN BARU ARAB LATIN DAN TERJEMAHANNYA

Doa memakai pakaian baru 1

اللَّهُمَّ لَكَ الحَمْدُ أنْتَ كَسَوْتَنِيهِ أسألُكَ خَيْرَهُ وَخَيْرَ ما صُنِعَ لَهُ وأعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّهِ وَشَرّ ما صُنِعَ لَهُ

Allâhumma lakal hamdu anta kasautanîhi, as-aluka khairahu wa khaira mâ shni‘a lahû wa a‘ûdzu bika min syarrihi wa syarri mâ shuni‘a lahu

Artinya: "Ya Allah bagi-Mu segala puji. Engkau telah memakaikannya untukku, aku memohon kepada-Mu kebaikannya dan kebaikan apa yang ia dijadikan untuknya, dan aku berlindung dari keburukannya dan keburukan apa yang ia dijadikan untuknya.” 

Atau juga bisa membaca doa berikut ini:

DOA MEMAKAI PAKAIAN BARU 2

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ اَّلذِى كَسَانِى مَا أُوَارِى بِهِ عَوْرَاتِى وَأَتَجَمَّلُ بِهِ فِى حَيَاتِى

AL_HAMDU LILLAAHIL LADZII KASAANII MAA UWARII BIHII 'AUROOTII WA ATAJAMMALU BIHII FII _HAYAATI.


Artinya :
Segala puji bagi Alloh yang telah memberiku pakaian untuk menutup auratku dan memperindah diriku selama hayatkku.

Selain berdoa, yang perlu diperhatikan ketika hendak mengenakan pakaian adalah adab adab berpakaian
Sebagaimana disebutkan dalam Al-Quran pada  surat al-A’raf ayat 26 yang artinya, “Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat.”

Dalam berpakaian hendaknya menutup aurat dan sopan, tidak menyerupai lawan jenis, mengenakan pakaian mulai dari sebelah kanan dan tentunya berdoa ketika hendak mengenakan pakaian.

Semoga kita dapat mengamalkan do'a Mengenakan Pakaian baru diatas.

Posting Komentar untuk "Doa memakai pakaian baru Arab latin dan Terjemahan artinya lengkap"