Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Do'a sebelum tidur Arab latin dan Terjemahan artinya lengkap

 

Do'a sebelum tidur Arab latin dan Terjemahan artinya lengkap
Do'a sebelum tidur Arab


Muslim Berdoa memohon  perlindungan kepada Allah SWT, tentunya  dilakukan dengan penuh kerendahan hati untuk mendapatkan suatu keberkahan di sisi-Nya.

Umat muslim dianjurkan dalam setiap aktivitas supaya selalu berdoa, mulai dari tidur, makan , masuk mesjid, belajar dan lain sebagainya.

Dalam setiap kegiatan seorang muslim dianjurkan untuk selalu membaca doa. Dalam syariat Islam, berdoa untuk meminta perlindungan, kelancaran kegiatan, atau permohonan kepada Allah SWT setiap melakukan berbagai kegiatan Salah satunya tidur. Doa sebelum tidur dapat menjadi adab etika sebelum menutup kegiatan di malam hari.

Doa sebelum tidur penting dilakukan untuk meminta perlindungan kepada Allah SWT saat kita terlelap tidur.

Selain berdoa sebelum tidur  memohon dibangunkan saat pagi hari esoknya tidak lupa pula menjaga adab seperti berwudhu, membersihkan tempat tidur dsb.

Berikut ini lafaz doa sebelum tidur Arab latin dan Terjemahan artinya:
Doa sebelum tidur 1

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَ بِسْمِكَ اَمُوْتُ

Bismika Allahumma ahyaa wa bismika amuut

Artinya:

“Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup, dan dengan nama-Mu aku mati”.

Doa diatas merupakan doa sebelum tidur yang paling populer , namun  ada juga doa sebelum tidur lain yang bisa diamalkan. berikut adalah doa sebelum tidur yang penulis sendiri mengamalkan doa berikut ini

Doa sebelum tidur 2
Berikut Lafaz Doa Hendak Tidur

اللَّهُمَّ أَسْلَمْتُ نَفْسِي إِلَيْكَ وَوَجَّهْتُ وَجْهِي إِلَيْكَ وَأَلْجَأْتُ ظَهْرِي إِلَيْكَ وَفَوَّضْتُ أَمْرِي إِلَيْكَ رَغْبَةً وَرَهْبَةً إِلَيْكَ لَا مَلْجَأَ وَلَا مَنْجَا مِنْكَ إِلَّا إِلَيْكَ آمَنْتُ بِكِتَابِكَ الَّذِي أَنْزَلْتَ وَبِرَسُولِكَ الَّذِي أَرْسَلْتَ

Allahumma aslamtu nafsi ilaika wa wajjahtu wajhi ilaika wa alja'tu dzahri ilaika wa fawwadhtu amri ilaika roghbatan wa rohbatan ilaika la malja-a wala manja minka illa ilaika amantu bi kitabikallazi anzalta wa birosulikallazai arsalta.

"Ya AIlah, aku berserah diri kepada-Mu, aku serahkan urusanku kepada-Mu dengan berharap-harap cemas, karena tidak ada tempat berlindung dan tempat yang aman dari azab-Mu kecuali dengan berlindung kepada-Mu. Aku beriman kepada kitab-Mu yang telah Engkau turunkan dan aku beriman kepada Rasul-Mu yang telah Engkau utus."

Semoga kita semua bisa mengamalkan doa sebelum tidur

Posting Komentar untuk "Do'a sebelum tidur Arab latin dan Terjemahan artinya lengkap"